Sabtu, 25 Juli 2009

MENUNGGU KINERJA PEJABAT BARU

(Pelantikan Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemab Tapanuli Utara)

Jumat 24 Juli 2009 Bupati Tapanuli Utara diwakili oleh Wakil Bupati Drs. Bangkit Parulian Silaban mengambil sumpah/janji dan melantik Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Tapanuli Utara.

Dalam pidato pelantikan Bupati yang disampaikan oleh Wakil Bupati Tapanuli Utara, Drs. Bangkit Parulian Silaban, SE Bupati menegaskan dan memesankan kepada para pejabat yang baru dilantik antara lain :
1. untuk lebih menajamkan pencapaian kinerja pada instansi yang dipimpin;
2. untuk menggalang kesatuan dan prsatuan aparatu di lingkungan masing-masing sehingga pencapaian kinerja dapat tertingkat;
3. untuk lebih menajamkan analitik guna pencapaian kinerja pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana diinginkan dalam rencana capaian pemerintah kabupaten.

Para pejabat yang dilantik seluruhnya adalah :
1. Drs. Sahat Mangapul Sinaga, SH Staf Ahli Bupati (sebelumnya Kepala Badan Penmas dan Pemdes)
2. Saul Situmorang, SE, MSi staf Ahli Bupati (sebelumnya Kepala Bappeda)
3. Drs. Parsaoran Hutagalung Kepala Bappeda (sebelumnya Dinas Komunikasi dan Informatika)
4. Drs. B.P. Nababan Kepala Badan Penmas dan Pemdes (sebelumnya Kepala Badan Kesbang dan Linmas)
5. Drs. Posma Sitompul, SmHk Kepala Badan Kesbang dan Linmas (sebelumnya Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu)
6. Drs. G. Manullang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial)
7. Tobok Lumbantobing, SH Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (sebelumnya Camat Tarutung)

Hal menarik dalam pelantikan ini adalah diturunkannya dua orang staf ahli bupati yaitu Drs. Surung Pardede dan Ir. Longgam Panggabean menjadi staf (tanpa jabatan). Tentunya keputusan ini sebagai dampak dari ketidakberhasilan kedua pejabat dimaksud melaksanakan tugas-tugasnya sebagai staf ahli bupati dibidang masing-masing. Untuk mengisi kedua jabatan ini diangkat Sahat Mangapu Sinaga , SH sebagai staf ahli bidang hukum, politik dan Saul Situmornag, SE, MSi sebagai staf ahli bidang pembangunan.
Track record kedua staf ahli yang baru diangkat ini tentunya sudah banyak teruji ditilik dari tour of duty yang pernah diembannya. Sahat Mangapul Sinaga, SH pernah menduduki Kabag Hukum Setdakab Tapanuli Utara, Asisten I Pemerintahan Setdakab Tapanuli Utara, terakhir sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Sementara Saul Situmorang, SE, MSi pernah menduduki jabatan Kabag Perekonomian Setdakab Tapanuli Utara, Asisten II Pembangunan Setdakab Tapanuli Utara, terakhir Kepala Bappeda Tapanuli Utara. Dari gambaran jabatan ini tentunya Bupati sangatlah berharap kedua pejabat ini akan mampu memberikan sumbangsih terbaiknya memberikan pertimbangan-pertimbangan sebelum Bupati mengambil keputusan sesuai bidang tugas mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tona manang pangarimangion